Diposting Pada: Sabtu, 20 Juli 2019
KSM Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2019 di MTs N 5 Bungo Sukses Digelar


KSM Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2019 di MTs N 5 Bungo Sukses DigelarKompetensi Sains Madrasah tahun 2019 tingkat Kabupaten Bungo resmi dibuka oleh bapak Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bungo, H. Muhammad Ikbal, S.Ag., M.H. Sesuai dengan tema yang diusung, yaitu Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat, dalam sambutan sekaligus pembukaannya Ka KanKemenag Bungo mengampaikan bahwa kompetensi ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyaring dan menyalurkan bakat siswa-siswi madrasah. Selain itu, Kasi Penmad, Drs. Zainal arifin juga mendapat kesempatan menyampaikan sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada madrasah yang sudah mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk ikut berkompetisi dan juga berharap pada tahun selanjutkan semua madrasah dapat ikut serta tanpa terkecuali.

Pembukaan yang diadakan di lapangan MTs N 5 Bungo diikuti oleh peserta KSM, para Kepala Madrasah, dan juga seluruh guru pendamping. Adapun peserta yang mengikuti kompetensi tahun ini berjumlah 271 orang, terdiri 63 orang siswa Madrasah Ibtidayah (MI), 108 siswa MTS, dan 100 siswa dari jenjang MA.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Bungo, MTs N 5 Bungo berusaha semaksimalnya untuk membantu menyukseskan acara rutin tahunan sekolah di bawah naungan Kementrian Agama ini. Berbagai persiapan di lakukan untuk kelancaran dan kenyamanan para tamu yang datang. Alhamdulillah berkat kerjasama panitia dari Kemenag dengan MTs N 5 sebagai tuan rumah, hingga akhir kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Tampak ada hal yang berbeda dari biasanya dan menarik perhatian, terdapat bazar yang menjual tanaman dan hasil kerajinan tangan siswa. Hasil dari penjualan nantinya akan digunakan untuk keperluan pengembangan produk kembali. Hal ini memang sudah komitmen dan program yang dijalankan oleh MTs N 5 Bungo untuk menambah wawasan dan keterampilan siswa. Sembari menunggu siswa-siswi berjuang di ruangannya masing-masing, para Kepala Madrasah dan guru pendamping tampak antusias melihat bazar dan membeli produk-produk yang dijual serta berkeliling melihat-lihat lingkungan MTs N 5 Bungo.(IP)

 


883x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Menyongsong LSS Tingkat Provinsi 2019, Tim Gabungan Kabupaten Sambangi MTsN 5 Bungo 527x dibaca
  2. MTs N 5 Bungo Resmi Terima Piagam Sekolah Adiwiyata dari DLH Provinsi Jambi 601x dibaca
  3. Ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020 Dimulai 82x dibaca
  4. Antusiasme Siswa Baru MTs N 5 Bungo Mengikuti Rangkaian Kegiatan MATSAMA TA 2019/2020 104x dibaca
  5. Tenaga Kesehatan Puskesmas Datang, Siswa Antusias Memberi Pernyataan 412x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-05-2020 05:27:02 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.231.220.225
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved